Article
Jan 09

MRCA Updates

Posted at 05.15 PM | No Comments | POST A COMMENT

MRCA Updates

 

Menari merupakan suatu seni kreatifitas yang menggunakan tubuh dalam olahan gerakan-gerakan yang indah dan mengandung suatu arti tertentu. Banyaknya jenis tarian yang hadir di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, dari yang tradisional sampai dengan yang modern. Apapun jenis tarian yang hadir dan berkembang dengan pesat di Indonesia sangatlah di gemari para kaum muda, baik hanya sekedar hobi maupun dalam tingkat menjadikan menari itu sebagai profesi. Penari merupakan julukan sebagai orang yang melakukan gerakan-gerakan tari, penari di Indonesia bisa dikatakan berdominan wanita mungkin karena wanita lebih memiliki kegemulaian dalam gerakan tubuhnya.

Ketika penari dibilang berdominan wanita, mungkin tidak untuk salah satu anggota MRCA Batch 2 yang satu ini. Seorang anak muda yang merantau dari suatu daerah di Pulau Kalimantan ke ibu kota Jakarta, yang pada awalnya hanya mengantungi izin dari orang tua merantau ke Jakarta untuk meneruskan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, namun ia ke Jakarta ternyata memiliki misi dibalik itu semua, yaitu misi dalam bidang menari. Pemuda ini bernamakan Andy, seorang pemuda biasa yang merantau ke kota besar hanya demi meraih apa yang menjadi mimpinya. Andy bergelut dalam jenis tarian modern yakni breakdance. Breakdance merupakan tarian yang di iringi dengan music beraliran hip hop dan hip hop itu sendiri merupakan aliran music yang memiliki beat yang patah patah atau yang biasanya di sebut break beat dari sanalah breakdance terbentuk.

Misi yang di bawa Andi dari singkawang Kalimantan dimana tempat ia dan orang tuanya tinggal, ternyata bukan hanya wacana belaka. Andy sangat bekerja keras dalam mewujudkan apa yang sangat ia dambakan dalam breakdancenya tersebut. Andy melatih dirinya sendiri untuk selalu disiplin dan komitmen dengan mimpi-mimpinya, dan tidak hanya bermimpi Andy pun selalu take action dalam merealisasikan mimpi-mimpinya itu, Andy pun sering mengikuti berbagai perlombaan breakdance di Jakarta. Memang benar adanya, ketika kita telah bekerja keras Tuhan pun ikut bekerja dalam menjawab semua kerja keras yang telah kita lakukan, Andy pun banyak menjuarai perlombaan breakdance dalam tingkat ibu kota di Jakarta. Andy pernah menjadi juara 2 dan 3 dalam perlombaan di Nifleheim, Pusaka Abadi dan di Season City Dancing Star.

Banyaknya prestasi yang didapatkan Andy adalah jawaban akan passion di dalam hidupnya yakni dalam breakdance. Breakdance mengajarkan banyak hal di dalam hidupnya salah satunya breakdance mengajarkan Andy untuk menjadi seoarng pria yang kuat dan pantang menyerah. Andy selalu bersyukur dengan apa yang telah ia capai, mendapatkan berbagai kejuaraan dalam bidang beakdance. Selain bersyukur akan apa yang telah ia capai Andy pun juga bersyukur telah dikelilingi orang-orang yang selalu mendukungnya dalam mencapai prestai-prestasinya tersebut dari keluarga khususnya seorang kakak yang dukungannya tidak henti ia dapat dan keempat sahabatnya yang sama-sama bergelut dalam bidang breakdance dari Singkawang Kalimantan. Memang benar, diantara mimpi dan kenyataan pasti ada yang namanya kerja keras, pemuda seperti Andy telah membuktikan kejaiban dari sebuah perjuangan dan kerja keras yang membuahkan hasil yang luar biasa. Fight for your dreams and dreams will fight for you too 🙂


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA Updates

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article