Article
Jun 10

Nothing is Impossible

Posted at 02.01 PM | No Comments | POST A COMMENT

Nothing is Impossible

 

Tidak terhitung banyaknya ajang kompetisi menyanyi di Indonesia belakangan ini yang telah berhasil mencetak nama-nama penyanyi profesional, sebut saja salah satunya adalah Billy Simpson. Lahir dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia Season 1, Billy mulai menapaki karir musik yang sesungguhnya di belantika musik Indonesia.

Pagi itu studio sangat ramai. Billy ditemani keluarga, datang memenuhi panggilan Merry Riana untuk menjadi bintang tamu. Pemuda bersuara emas kelahiran Jakarta, 17 Juli 1987sekaligus pemenang The Voice Indonesia season pertama, telah duduk didepan Merry dan siap berbagi inspirasi untuk The Merry Riana Show kali ini.

Perbincangan dimulai dari kisah awal Billy menjadi seorang penyanyi. Awalnya, ia merasa kurang berpengalaman dibandingkan banyak penyanyi yang sudah memulai karirnya sejak kecil dan mendapatkan banyak medali penghargaan. Ia tidak memiliki semuanya itu, meskipun ia paham betul bahwa semua aspek tersebut sangat menunjang karir musiknya kedepan. Namun Billy senantiasa memupuk rasa optimisnya dan tak henti-hentinya berpikir positif bahwa In God nothing is impossible. Prinsip inilah yang membawa seorang Billy Simpson mencapai tangga keberhasilan melalui ajang The Voice Indonesia, meski sebelumnya ia terus mencoba peruntungan melalui berbagai macam kompetisi menyanyi.

Laki-laki berdarah Tionghoa yang menguasai alat musik bass, piano, dan gitar ini mengaku sempat tidak mendapatkan restu dari kedua orangtuanya untuk menggeluti bidang musik. Akibatnya, Billy hanya bisa melanjutkan kuliah di jurusan Bisnis. Dan menyalurkan hobinya lewat pelayanan di gereja.

Hidup Billy mulai berubah setelah seorang temannya secara sengaja mendaftarkan Billy ke Blind Audition The Voice Indonesia Season 1. Meski sempat terkejut, Billy merasa excited dan memberanikan diri untuk menghadiri audisi tersebut.

Suara pemuda berkacamata tersebut, bukan hanya mampu membuat seluruh penonton terpukau. Ia bahkan berhasil menghipnotis semua juri untuk menekan tombol “I Want You” di 20 detik pertama saat ia bernyanyi dan mengakhiri nyanyiannya dengan mengantongi standing applause dari semua juri. Meski ia menjadi kontestan yang direbutkan oleh 4 juri, Billy memutuskan untuk memilih Giring Nidji untuk menjadi mentornya.

juga berhasil mengalahkan 150 peserta dan keluar menjadi pemenang The Voice Indonesia season pertama, yang akan menjadi bintang tamu saya hari ini.

Billy merasa tak salah memilih mentor. Giring amat sangat membantu Billy, memberikan pengarahan dan masukan yang bermanfaat baginya. “Dia orangnya baik. Down to earth banget. Giring punya motivasi kuat untuk mendorong generasi muda sekarang lebih banyak berkarya di bidang musik. Ia sangat ingin generasi muda bisa mengikuti jejak suksesnya di belantika musik Indonesia.”, tutur Billy.

Merry tergoda untuk bertanya arti dibalik judul album pertama Billy. “Kenapa album pertamanya diberi judul Lukisanku?” tanya Merry kepada Billy.

Album yang Billy produseri sendiri, memang sengaja diberi nama Lukisanku. Ibarat kehidupan, setiap orang pasti akan menemui berbagai warna tersendiri yang menghiasi hidup mereka. Warna-warna ini dibentuk dari wujud pengalaman sehari-hari, baik itu suka, duka, sedih maupun senang, baik dari orang-orang yang menginspirasi juga yang membuat mereka jatuh. Semuanya senantiasa turut berkontribusi terhadap hidup seseorang secara langsung maupun tidak langsung. Salah satu lagu yang ada di album ini berjudul Janjiku. Lagu ini juga sempat dinyanyikan oleh Billy di acara The Merry Riana Show.

Salah satu Friends Sonora bertanya kepada seorang Billy Simpson, “Apa yang berbeda disaat sebelum terkenal dan setelah ia terkenal?” Billy menjawab, sebelum terkenal ia merasa hidupnya terlalu monoton, bekerja di depan computer dengan hobi musik yang tidak tersalurkan. Kini, setelah menjadi pemenang The Voice, Billy merasa hidupnya diisi dengan kesibukan yang tidak ia temui dulu, seperti jadwal wawancara yang padat, jadwal rekaman di studio musik, dan sebagainya.

Menyanyi memang kesukaan dan hasrat Billy sejak kecil. Tanpa dukungan siapapun, sejak di bangku SD ia mulai mencoba mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi tapi sayangnya gagal. Meski tak ada satupun prestasi yang ia raih dalam bidang menyanyi, Billy tak berhenti mencoba karena ia percaya bahwa tidak ada yang mustahil untuk diraih dengan usaha keras.

Rasa optimisnya telah terbukti. Kini, Billy telah menjadi salah satu musisi tanah air yang punya kredibilitas untuk bersaing dengan musisi lainnya, di belantika musik Indonesia. Kisah Billy membuktikan bahwa tidak ada yang kebetulan, semuanya direncanakan dengan begitu baik. Tidak ada yang mustahil jika Anda bersedia membayar harga dengan kerja keras yang tinggi dan terus berdoa.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Nothing is Impossible

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article