Sandiaga Uno: “Merry Riana Adalah Ujung Tombak Ekonomi Kreatif Indonesia”

Merry Riana secara resmi ditunjuk oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Pak Sandiaga Uno sebagai Duta Motivator Ekonomi Kreatif Indonesia di InspiraFest 2023. Keduanya secara konsisten sejak lama dikenal aktif  dan terlibat banyak di acara maupun pelatihan dunia usaha khususnya di sektor UMKM.

Mengawali sebagai pengusaha yang sama-sama berjuang dari nol, Merry Riana dan Pak Sandiaga Uno berkomitmen terus berkontribusi dan membagikan banyak hal seputar dunia usaha, khususnya di sektor UMKM. Salah satunya di InspiraFest 2022 tahun lalu, Pak Sandiaga Uno juga turut hadir sebagai pembicara utama dan bicara banyak soal tantangan dunia kreatif dan digital.

Kesamaan visi ini melahirkan kolaborasi apik Merry Riana dengan Pak Sandiaga Uno. Di Bulan Februari 2023, Pak Sandiaga Uno berkunjung ke kantor pusat Merry Riana Group untuk mendiskusikan banyak hal tentang langkah konkret dalam mengembangkan perekonomian kreatif di Indonesia. Selang beberapa minggu kemudian di tanggal 27 Februari 2023, dilakukan penandatanganan kerjasama Kemenparekraf dengan Merry Riana Group dalam upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) ekonomi kreatif dan terbukanya lapangan kerja.

Dalam waktu singkat Merry Riana pun terbukti sukses mengeksekusi banyak hal, diantaranya yaitu:  

(1) Mengadakan InspiraFest 2023 yang secara khusus bertemakan ‘Creative Economy’.        

(2) Merry Riana Entrepreneur of the Year Award dengan lebih dari 10,000 pendaftar dan terpilih       50 finalis dari masing-masing 20 kategori hingga menghasilkan 20 pemenang.

(3) Kerjasama MD Nobu untuk Program pemberdayaan 10,000 UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf)   khususnya pengusaha perempuan atau femalepreneur di Indonesia.

 (4) Meluncurkan MD Foodiverse, platform untuk UMKM khususnya di bidang F&B.

(5) MD Co, Venture Builder yang memberikan pembinaan kepada UMKM untuk naik kelas dan juga MD Capital yang memberikan pendanaan untuk para startup Indonesia. Saat ini sudah ada lebih dari 40 perusahaan yang berada di dalam portfolio MD Co. 

Hal ini sejalan dengan tujuan awal Merry Riana yang tidak hanya aktif berperan sebagai pengusaha tapi juga investor yang berfokus dalam permodalan di dunia usaha dan juga mendorong para pelaku usaha agar lebih memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya.

Atas kontribusi yang luar biasa tersebut Pak Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Merry Riana sebagai Duta Motivator Ekonomi Kreatif Indonesia. Beliau berharap peran Merry Riana sebagai ujung tombak ekonomi kreatif dapat menginspirasi dan  berkontribusi meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan pekerjaan untuk pemulihan ekonomi yang lebih baik dan demi Indonesia Emas 2045.

Sebuah kalimat pantun menjadi penutup yang manis dari Bapak Sandiaga Uno, “Makan bakso sambil makan gorengan, makannya beralaskan piring berwarna emas. Mari semua menjadi agen pembangunan, bersama Merry Riana tingkatkan daya saing yang berkualitas.”

Penasaran seperti apa momen kemeriahan penunjukan Merry Riana sebagai Duta Motivator Ekonomi Kreatif Indonesia?

Berikut videonya :

Terima kasih 🙂

Touching Hearts Changing Lives,
Abang Adry
PR & Media Executive Supervisor
Merry Riana Group
WA : 0838 7338 6524 | Telp : 021 5010 0576
www.MerryRiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *