Article
Apr 29

Sepak Terjang Ario Bayu Go internasional

Posted at 01.56 PM | No Comments | POST A COMMENT

Sepak Terjang Ario Bayu Go internasional

 

Bangga, itulah yang dirasakan oleh banyak orang di Indonesia saat melihat aktor atau aktris Indonesia ikut terlibat dalam film yang bertaraf internasional. Mungkin banyak dari Anda yang menemukan wajah-wajah Indonesia di film bertaraf Indonesia. Salah satunya adalah Ario Bayu, salah seorang aktor terbaik Indonesia yang telah berkiprah di dunia film internasional.

Lewat acara The Merry Riana Show, Ario menceritakan perjalanan karirnya. Sejak berumur 8 tahun, Ario dan keluarganya pindah ke Selandia Baru mengikuti sang ayah yang melanjutkan studi. Disanalah Ario menyadari dirinya memiliki bakat di bidang seni. Selama bersekolah di Selandia Baru, Ario sudah menunjukkan cikal bakal seorang aktor dengan bermain di beberapa teater drama maupun teater musikal.

Setelah menghabiskan sebelas tahun di Selandia Baru, Ario memutuskan untuk kembali ke Indonesia seorang diri, pada umur 19. Tujuannya adalah untuk mengenal budaya dan sejarah Indonesia dengan lebih baik.

Sekembalinya ia ke Indonesia, Ario sempat menjadi pengangguran. Sampai pada akhirnya, ia mendapatkan pekerjaan pertama sebagai seorang model. Awalnya Ario merasa kurang nyaman dan kaku untuk berpose. Namun dengan berjalannya waktu, pekerjaan itu justru melejitkan karirnya. Ario mulai mengenal produser dan membangun channel dengan orang-orang media. Dunia model menjadi awal pijakan karir Ario.

Dari modeling, Ario merambah dunia perfilman. Bangsal 13 menjadi film layar lebar pertama yang Ario jalani. Kepada Merry, Ario menuturkan suka duka yang dialaminya selama proses shooting. Karena tidak punya uang, Ario harus berjalan kaki dari Pondok Pinang ke lokasi shooting di Pondok Indah. Pernah juga ia terpaksa pulang naik bajaj dari lokasi shooting karena hujan, tapi tak mampu membayar dan harus meminjam uang dari sepupunya. Sulit dipercaya seorang bintang layar lebar pernah kekurangan uang.

Kebebasan yang diberikan keluarga, membuat Ario dapat menekuni bidang seni dengan sungguh-sungguh dan totalitas. Seperti yang pernah Merry Riana bilang bahwa, sebagus apapun pekerjaan seseorang namun bila kualitas yang diberikan tidak maksimal hasilnya tidak akan bagus.

Di filmnya yang terakhir, Ario mendapatkan kesempatan untuk memeran tokoh Soekarno dalam film Soekarno. Awalnya, Ario enggan untuk memerankan tokoh Soekarno karena Soekarno sudah menjadi sangat iconic. Namun karena keinginannya dirinya untuk mengenal Soekarno lebih dalam maka Ario setuju untuk memerankan peran tersebut.

Menurut Ario, kunci kesuksesan dirinya adalah kegigihan. Dengan kegigihan maka Anda tidak akan mudah menyerah dalam menghadapapi tantangan. Mimpi besar Ario, ingin menjadi sukses secara finansial agar seluruh keluarganya tidak usah berjualan sate lagi dan bisa kembali ke Indonesia. Dan sampai saat ini, Ario masih mengejar mimpi itu.

Miss Merry berkata, dalam menjalani karir butuh komitmen. Karena terkadang dalam perjalanannya, sesuatu tidak seindah yang dibayangkan.  Dengan komitmen, energi kuat akan muncul untuk membuat seseorang bertahan.

Live Your Best Live for Indonesia.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Sepak Terjang Ario Bayu Go internasional

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article