Article
Dec 12

Show U What We Got

Posted at 10.09 AM | No Comments | POST A COMMENT

Hai Friends!

Kita berjumpa lagi bulan ini, kali ini kami akan membagikan kisah seru saat kami mengikuti monthly meeting terakhir kemarin. Pada pertemuan kali ini Miss Merry berbicara tentang mimpi dan memberitahukan DreamBook miliknya lho!

Ketika banyak orang yang membicarakan sebuah mimpi disanalah adanya sebuah pengharapan akan sesuatu yang ingin dicapai, dan jika membicarakan sesuatu pencapaian pasti disana adanya sebuah motivasi sebagai alasan memiliki mimpi itu dan adanya sebuah proses yang harus di lewati untuk merealisasikan mimpi-mimpi tersebut.

Apapun mimpi yang dimiliki seseorang pasti berujung pada tujuan yang sama yakni menuju kebahagiaan. Namun setelah memiliki mimpi dan motivasi yang menjadi dorongan untuk merealisasikan mimpi tersebut, apa langkah yang selanjutnya harus kita tempuh? Pertanyaan ini sering kali menghadang kita dalam perjalanan mencapai mimpi, sebenarnya ini adalah perjalanan untuk mengenali diri sendiri dan menggali diri sendiri. Menariknya dari perjalanan mengenali diri sendiri, walaupun setiap hari kita bersama diri kita sendiri namun tidak semua orang mengenali dirinya dengan baik sehingga benar-benar tau langkah selanjutnya harus apa dan bagaimana.

Miss Merry menceritakan sebuah kisah yang relevan dengan pertanyaan tersebut. Suatu ketika ada seseorang yang sedang menanti kereta yang ingin ia tumpangi ke kota tujuannya. Bayangkanlah kita sendiri yang menjadi orang tersebut yang sedang menunggu kereta menuju Surabaya dan kereta tersebut baru akan datang sekitar 30 menit lagi, saat kita sedang menunggu kereta menuju Surabaya tiba-tiba terdengar sebuah pengumuman “Kereta menuju ke kota Bandung segera diberangkatkan”, apa yang kita lakukan disaat mendengar pengumuman tersebut? Apakah kita tetap menunggu kereta menuju Surabaya yang masih 30 menit lagi baru akan datang atau naik kereta menuju Bandung yang berlawanan arah namun berangkat saat itu juga? Terkadang di dalam hidup ini kita dengan tidak sadar selalu mengambil sesuatu yang datang dengan cepat namun melupakan tujuan awal kita mau kemana sebenarnya. Mungkin didalam cerita itu kita memilih menaiki kereta menuju Bandung yang pada saat itu berangkat lebih awal dari kereta menuju Surabaya, namun setelah sampai di kota Bandung beberapa menit kemudian terdengar pengumuman kembali di stasiun dan berbunyi “Kereta menuju Yogyakarta akan segera berangkat dengan harga tiket setengah harga dan berkesempatan mendapatkan hadiah”, dengan di iming-imingi hadiah yang berlimpah, apakah kita mau ikut lagi dengan kereta yang bukan menjadi tujuan kita? Dan pada akhirnya hidup kita akan terus berputar-putar kesana kemari tanpa tujuan yang jelas. Yang harus kita pahami waktu tidak dapat diputar ulang, apa yang kita lakukan pasti selalu ada konsekuensi pada akhinya. There are many things in life that will catch your eye, but only a few will catch your heart persue those.

Analogi yang digambarkan melalui cerita penantian kereta tersebut memang sangat menggambarkan manusia apa adanya, yang memilih cara cepat padahal secara tidak sadar cara tersebut justru memperlambat tujuan yang ingin diraih sebelumnya. Alangkah baiknya kita mengetahui diri kita sendiri dahulu dan mulai mempelajari sesungguhnya arah dan tujuan yang mana yang harus kita pilih. Sangatlah penting untuk mengenal kekuatan kita dan sangatlah penting untuk kita mengetahui apa yang sesungguhnya kita inginkan dalam hidup ini, karena bagaimana masa depan kita terbentuk adalah bagaimana kita membangunnya dari sekarang dan ketika sudah mengetahui arah dan tujuan yang tepat mulailah untuk selalu setia kepada mimpi yang telah kita pilih dan selalu meyakini bahwa mimpi-mimpi itu bisa jadi sesuatu yang nyata.

Percaya atau tidak kekuatan sebuah mimpi itu memang ada dan nyata, kekuatan itu muncul dari mindset yang kita miliki. Apa yang kita pikirkan akan berdampak langsung dengan apa yang akan kita lakukan, ketika kita yakin semua mimpi kita itu akan terwujud pasti akan terwujud yang tentunya dengan kegigihan usaha dan doa kita dalam meraih mimpi tersebut.

Seorang Merry Riana contohnya, sang motivator No. 1 di Indonesia dan Asia adalah seorang pemimpi besar yang memiliki mindset yang kuat dalam merealisasikan mimpi-mipinya, ada hal yang unik yang dimliki seorang Merry Riana, beliau mengemas mimpi-mimpinya di dalam buku ajaib yang ia beri nama “Dream Book” atau buku mimpi. Buku mimpi tersebut bukanlah buku yang berisikan makna-makna dari setiap mimpi seseorang, namun buku itu berisi semua hal-hal yang Merry inginkan di kemudian hari. Isi buku mimpi seorang Merry Riana di awali dengan lembar doa dimana yang kita semua yakini doa adalah salah satu faktor selain usaha, yang dapat membantu kita dalam meraih sesuatu hal. Lembar-lembar berikutnya Merry isi seperti gambar-gambar rumah dan mobil impian, gambar seseorang yang sedang menyanyi di tengah-tengah ribuan orang sampai dengan gambar rencana pernikahan hingga gambar anak-anak balita yang sangat menggemaskan.

Dream book itu benar-benar buku yang ajaib, mungkin dengan di awali sebuah doa Tuhan memberikan rahmatNya kepada buku tersebut, apa yang Merry gambar dan tuliskan disana selangkah demi selangkah terealisasikan dengan ajaib. Merry memuat gambar rumah dan mobil impiannya dan puji syukur terwujud saat ini, merry memuat gambar seseorang yang menyanyi di tengah ribuan orang puji syukur Tuhan mewujudkan Merry Riana sekarang adalah seoarng Motivator No. 1 di Asia yang pastinya selalu mengisi seminar-seminar yang di hadiri ribuan orang, hingga gambarnya tentang pernikahan dan anak balita yang lagi-lagi Tuhan berikan kepercayaan itu, Merry saat ini telah memiliki keluarga kecil yang di anugrahi pasangan hidup yang setia dan kedua malaikat kecilnya yang sangat menggemaskan sesuai dengan gambar yang ia muat di dalam dream book tersebut.

Temukan arah hidupmu dan jangan pernah takut untuk bermimpi karena itu bisa jadi kenyataan! J


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Show U What We Got

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article