Article
Nov 05

Winning The Game Of Life

Posted at 06.35 AM | No Comments | POST A COMMENT

The Merry Riana Show kali ini mengundang seorang teman baik Merry asal Singapure. Dia adalah Adam Khoo, entrepreneur, a bestselling author and a peak performance trainer dari Singapura. Adam yang saat itu sedang datang ke Indonesia untuk menyelenggarakan seminar akbar di Jakarta, meluangkan waktunya yang padat untuk berbagi kepada Friends Sonora.

Kisah hidup Adam memang cocok untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang. Waktu kecil, Adam adalah anak yang sangat malas sampai punya catatan akademik paling buruk. Orangtuanya melakukan apa saja untuk merubah Adam, mulai dari memarahi, memukul, sampai mengirimnya ke extra kulikuler, tapi tak ada yang mampu membuat Adam berubah menjadi anak yang rajin. Dalam keadaan putus asa, orangtua Adam memutuskan untuk mengirim anaknya ke camp motivasi bernama Superteen. Disanalah titik balik Adam Khoo.

Pada saat pertama kali mengikuti camp, Adam merasa kegiatan itu hanya membuang-buang waktunya saja. Tetapi dalam hati kecilnya, Adam sebenarnya sudah sangat capek dengan orang yang seringkali memandang rendah dirinya. Ia ingin berubah, tapi tidak tahu caranya. Camp tersebut ternyata berhasil membuka mata Adam.

Dari camp Adam belajar tentang power of believe, bahwa alas an ia gagal selama ini bukan karena ia bodoh tapi karena percaya ia bodoh. Dan itu adalah titik balik di kehidupannya. Dalam Camp, Adam juga belajar tentang NLP Neuroliguistic Programming, sebuah teknik untuk memahami bagaimana pikiran kita berkerja, bagaimana mengubah mindset negative menjadi mindset yang positif. Adam menemukan alas an mengapa anak sulit belajar. Menurutnya, seorang anak sulit menghapal bukan karena otaknya buruk tetapi karena ia mengunakan memory strategy yang salah.

 

Perubahan bukanlah sebuah perubahan, bila tak pernah take action. Sama seperti Merry, Adam pun percaya bahwa action adalah kunci sebuah perubahan. Mengambil tindakan yang mengubah segalanya. Meskipun awalnya hanya menghasilkan perubahan kecil. Namun, perubahan kecil itu bisa memberikan kepercayaan diri seseorang bertambah, sehingga mereka terpacu untuk melanjutkan itu sedikit demi sedikit.

Adam adalah contoh perubahan menjadi inspirasi dunia. Dari anak yang underachiever, pernah dikeluarkan dari sekolah bahkan hampir mau menjadi gangster di sekolah, berubah menjadi Adam Khoo seperti sekarang ini.

Terlahir dari keluarga berada tak lantas membuat Adam bisa begitu saja menikmati fasilitas orangtua. Meski sang ayah mampu membelikan apa yang ia inginkan, Adam selalu dituntut untuk bisa berjuang demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Hal ini membuat Adam mulai berbisnis di usia yang sangat muda. Di usia 15 tahun, ia berbisnis music box. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo mulai diminta menjadi trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Dan di umur 24 tahun, Adam menulis buku petama saya I am Gifted So Are You, yang berhasil menjadi best seller di Singapura.

Ketika usia 15 tahun, Adam Khoo pernah terilhami oleh Richard Gear dan berkeinginan untuk menjadi seorang milyader. Dan pada usia 26 tahun, ia berhasil mewujudkan impiannya dengan menghaslkan 1 juta dolar pertamanya. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.

Adam Khoo menjadi bukti nyata bahwa Anda bisa menjadi yang terbaik di bidang Anda, menikmati hubungan yang indah, mendapatkan kebebasan finansial, dan memiliki kebahagiaan abadi. Karena siapapun bisa menjadi pemenang dalam permainan kehidupan, jika mereka tahu caranya.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Winning The Game Of Life

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article