• Newsletter Edisi – 4

    Read PDF - Download
  • Newsletter Edisi – 3

    Hai para pembaca Newsletter Friends

    Newsletter edisi ke-3 kita sudah terbit loh!
    Setiap tanggal 2 Mei kita memperingati Hari Pendidikan Nasional
    Pendidikan adalah salah satu unsur penting dalam kemajuan suatu negara, semakin tinggi pendidikan suatu negara maka negara tersebut juga semakin maju.
    Namun, bagaimana pendidikan di Indonesia?
    Dapatkan jawabannya di Newsletter kita, banyak hal yang akan di bahas seputar pendidikan di Indonesia hingga tokoh-tokoh pendidikan.
    Yuk segera download dan dibaca ! 🙂
    Read PDF - Download
  • MRCA Newsletter April 2015 – Wonder Woman

    Read PDF - Download
  • MRCA Newsletter – It’s Movie Time

    Read PDF - Download
  • Merry Riana Campus Ambassadors Batch 2

    Hai Friends!

    Tidak terasa sudah hampir satu tahun kami menemani kalian di setiap bulannya. Sebagai persembahan terakhir, pada edisi kali ini kami akan membahas apa saja hal berharga yang kita dapatkan selama kurang lebih satu tahun di komunitas Merry Riana Campus Ambassadors (MRCA) Batch 2 ini.

     

    Memiliki seorang mentor yang dengan senang hati mau membagikan pengalaman suksesnya dan ilmu-ilmu yang ia miliki kepada kita adalah suatu anugrah yang tidak terbayarkan. Miss Merry dan Pak Alva telah banyak memberikan ilmu-ilmunya yang sangat berharga bagi kurang lebih 70 orang mahasiswa/i se-jabodetabek yang tergabung dalam komunitas ini.

    Selama satu tahun ini kami belajar banyak hal yang tidak kami dapatkan baik itu di kampus maupun ditempat lain. Disini kami ditempa untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan setelah kami keluar dari komunitas MRCA ini, kami akan memberikan dampak positif kepada orang-orang disekitar kami.

     

    Miss Merry dan Pak Alva mendirikan komuitas ini sebagai salah satu wujud dari impian Miss Merry yaitu bisa memberikan dampak positif bagi sedikitnya satu juta orang di Indonesia. Oleh karena itu setiap tahunnya ada ribuan mahasiswa/i yang berjuang untuk bisa masuk kedalam komunitas ini. Tentunya Miss Merry dan Pak Alva hanya memilih orang-orang yang terbaik dari yang baik, itu sebabnya untuk bisa masuk ke dalam komunitas ini kami melewati beberapa seleksi yang sangat ketat, karena harus mengalahkan ribuan peserta lainnya.

     

    Tapi perjuangan itu terbayar ketika kami mendapatkan banyak sekali pembelajaran langsung dari orang yang sudah sukses dalam hidupnya. Pembelajaran yang kami dapatkan meliputi banyak hal yang dibutuhkan remaja seusia kami, yaitu tentang bagaimana mengenali diri sendiri, kelebihan, kekurangan, dan potensi yang ada didalam diri kami. Selain itu kami juga diajarkan tentang bagaimana menemukan passion, dan arah hidup yang membuat kita benar-benar bahagia. Kami juga mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara menjual yang baik, cocok bagi remaja yang ingin bermimpi memiliki sebuah bisnis sendiri. Tak hanya ilmu yang berguna bagi diri kami, disini kami juga diajarkan untuk berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan melalui program charity, selain itu juga diajarkan mengorganisir suatu acara besar seperti seminar. Masih banyak hal yang kami dapatkan selama satu tahun ini, tidak ada ruginya jika kita mengikuti komunitas positif seperti ini, apalagi dilengkapi dengan mentor yang sangat luar biasa.

     

    Seberapa pentingnya mentor dalam kesuksesan kita? Seperti seorang Ibu dan anak. Ibu adalah mentor bagi anak-anaknya. Sebab Ibu lebih dulu tahu tentang dunia dibandingkan seorang anak, saat kita lahir banyak hal yang tidak kita ketahui, beruntunglah kita memiliki orang tua disamping kita. Begitu pula dalam dunia karir dan kehidupan, banyak sekali yang belum kita ketahui, maka kita memerlukan seorang mentor sukses yang mau mengarahkan, memberi dukungan, dan mempermudah kita dalam mencapai kesuksesan.

     

    Oleh karena itu temukanlah mentor yang cocok bagi diri kalian, dan tentunya yang mau membagikan ilmu suksesnya kepada kalian, seperti Miss Merry dan Pak Alva. Sampai jumpa di MRCA tahun depan! J

    Read PDF - Download
  • Let’s Create A Dream

    Apa yang kalian ketahui tentang mimpi? Mengapa impian sangat penting bagi kehidupan kita?

     

    Sebelum kita menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kita akan mengetahui dulu apa bedanya mimpi dan impian?

    Mimpi adalah produk ketidak-sadaran dan berada di dalam area yang tidak bisa kita kendalikan, misalnya ketika kita sedang tidur. Sedangkan IMPIAN adalah produk dari keinginan sadar yang ingin kita wujudkan. Jadi mari kita terjemahkan dream yang dimaksud disini adalah impian, bukan mimpi.

     

    Secara sadar setiap manusia pasti memiliki impian, anak usia 5 tahun memiliki impian untuk bisa menaiki sepeda roda dua, anak kelas 6 Sekolah Dasar memiliki impian untuk bisa lulus dengan nilai terbaik dan masuk ke sekolah menengah yang berkualitas, seorang Ayah memiliki impian untuk membelikan sebuah mobil untuk keluarganya, dan sebagainya.

     

    Impian merupakan alat yang mendasari manusia dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Sesederhana apapun impian itu pasti menjadikan orang naik satu tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

     

    Kita tidak akan pernah memahami secara detail bagaimana segala sesuatu yang kita impikan itu akan terjadi. Disnilah perbedaan letak dari apa yang disebut dengan mimpi dan apa yang disebut dengan impian, yaitu pada KEKUATANNYA. Impian yang kuat akan membukakan gerbang dan jalan pencapaian yang terkadang tidak masuk akal, dan terkadang impian terlealisasi pada saat kita hampir lupa atau mungkin sudah lupa dengan impian itu.

     

    Oleh karenanya banyak para motivator yang menjabarkan betapa pentingnya sebuah Dreams, atau impian. Salah satunya Miss Merry, dalam beberapa kesempatan ketika ditanya tentang kunci kesuksesannya, Miss Merry selalu mengawalinya dengan satu kata yaitu Dreams!

    Miss Merry mengajarkan agar kita berani bermimpi atau berani memiliki impian, seperti slogan darinya yang terkenal yaitu Dare To Dream Big!, beranilah untuk bermimpi besar.

     

    Tidak ada yang tahu nasib hidup seseorang, orang yang paling miskin hari ini, bisa menjadi orang yang terkaya di dunia lima tahun kemudian. Roda kehidupan berputar, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai kesuksesan, dan itu semua hanya bisa terjadi kalau kita memiliki impian dan mau berusaha untuk merealisasikannya.

     

    Dalam merealisasikan impian, hal sederhana yang penting kita lakukan adalah dengan menulis impian kita disebuah buku yang bisa kita namai dengan Dream Book, dengan menuliskan impian kita, kita akan dengan mudah merincikan hal-hal apa saja yang kita inginkan, target waktunya, cara mencapainya, langkah-langkah, dan sebagainya. Dengan menjadikan impian kita sebuah tulisan, kita akan selalu dengan mudah mengingat impian tersebut, dan hal ini juga dapat membantu kita manakala kita menemui kesulitan atau down. Saat kita down, bacalah Dream Book kalian dan rasakan energi semangat yang muncul setelah membacanya.

     

    Jadi, untuk apa takut memiliki impian yang besar? Sebesar apapun impian kita toh tidak akan merugikan orang lain. Mulailah bermimpi dan tulislah semua impian kalian. Rasakanlah ketika impian kalian muncul dan hiduplah dalam impian itu dengan penuh keyakinan! J

    Read PDF - Download
1 of 3Next →
TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article