5 Kota di Indonesia yang Cocok untuk Penyuka Olahan Daging

Jika diibaratkan pejuang cinta, penyuka kuliner daging adalah mereka yang pantang menyerah demi kebahagiaan. Kegemaran mereka menyantap menu-menu ‘berat’ memang sesuai dengan mentalnya yang setegar karang. Bicara tentang kuliner daging yang nikmat tak terkira, berikut adalah kota-kota di Indonesia yang sangat cocok dikunjungi oleh mereka.

1. Padang

Photo Credit: Delima Restaurant

Tak diragukan lagi, bila kamu penggemar daging-dagingan dan ingin cita rasa tak terkalahkan, maka datanglah ke Padang. Sebab rendang sudah ditahbiskan sebagai makanan terlezat sedunia versi CNN dan gulai kikil membuat siapapun tak rela bagi-bagi.

2. Makassar

 

Photo Credit: Inijie

Sop konro, coto, dan pallubasa bisa jadi adalah surga dunia yang pernah ada. Jika sedang dilanda kebosanan dan membutuhkan angin segar, duduklah di tepi Pantai Losari jelang senja lalu akhiri dengan berburu kuliner yang mampu mengembalikan gairah.

3. Madura

 

Photo Credit: Junanto

Perempuan Madura memang sangat terlatih mengolah daging menjadi makanan super lezat yang hampir tiada tandingan. Bila tak ada ide untuk menghabiskan akhir pekan, datanglah ke ‘Pulau Garam’ dan cicipilah aneka hidangan serba daging seperti sate dan soto Madura, kaldu kokot, atau topak ladeh.

4. Yogyakarta

 

Photo Credit: makanan khas jawa

Sebelum booming film AADC2, sate klathak maupun sate petir memang sudah melegenda. Empuknya daging kambing yang sama sekali tak berbau apek membuat siapapun rela jauh-jauh menyusuri pelosok Yogyakarta. Jika kamu menggemari AADC2 dan ingin merasakan sensasi kisah Rangga dan Cinta, tak ada salahnya datang mencoba.

5. Surabaya

 

Photo Credit: surabayakuliner

Jika sejauh ini Surabaya dikenal sebagai pemilik semanggi dan lontong balap, maka kamu harus tahu jika Surabaya juga memiliki kuliner daging yang tak kalah nikmatnya. Sebut saja sate buntel dan nasi babat yang punya rasa unik sekaligus otentik.

Berwisata kuliner merupakan bagian dari bentuk rasa syukur pada Tuhan karena kita dilimpahi kesehatan dan kemampuan untuk menikmati aneka hidangan. Jangan lupa terus jaga kondisi agar tetap bisa jalan-jalan menyusuri rasa di berbagai belahan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *