Tembus 100.000 Youtube Subscribers, Merry Riana Raih Penghargaan Silver Play Button

Sejak kembali ke Indonesia, saya selalu konsisten dengan misi saya yaitu membagikan INSPIRASI. Lewat buku, seminar, radio show, film, TV show, hingga yang kekinian yaitu platform social media, khususnya Youtube.

Yah, walaupun saya sudah memiliki program TV sendiri tapi saya percaya bahwa saat ini Youtube pun memiliki pengaruh yang besar khususnya bagi generasi milenials. Nah, saya melihat ini adalah kesempatan untuk membagikan inspirasi dan pesan positif dengan cara yang kekinian di Youtube. Itulah awal mula saya membuat channel Youtube “Merry Riana”.

Namun ketika saya lihat di Youtube, justru konten-konten bersifat lucu-lucu, nyentrik, bahkan kontroversial yang lebih diminati dan banyak ditonton. Inilah tantangan bagi saya bagaimana beradaptasi dan menarik minat penonton di Youtube dengan konten yang sesuai di bidang saya dari dulu, inspirasi. Dan saya selalu percaya kalau mau sukses “You’ve got to Be Your Best Self”, tetap menjadi diri sendiri yang terbaik.

Maka saya buat 4 playlist, yaitu:

  1. Spoken Word: Serial video motivasi dan inspirasi dari saya
  2. Ask Merry: Short video di mana saya menjawab pertanyaan seputar kehidupan
  3. Vlog: Video kegiatan sehari-hari
  4. BAM (Be Always Memorable): wadah yang saya sediakan khusus untuk para Warrior Merry Riana Group bebas mengekspresikan diri yang tentunya juga inspiratif.

Saya juga bersyukur karena bisa berkolaborasi dengan Youtuber lain seperti LDP, Saykoji, Kevin Hendrawan, Chandra Putra Negara, Clairine Clay, Cameo Project, dan beberapa Youtuber lainnya.

Memang kesuksesan itu butuh proses, termasuk dalam membangun channel Youtube ini. Masih teringat saat subscribers saya masih 3K, lalu beranjak ke 10K, perlahan beranjak 100k sehingga meraih penghargaan Youtube Silver Button dan masih terus bertambah sampai sekarang 350K subscribers. Bangga rasanya, tapi saya lebih bangga lagi ketika mengetahui bahwa apa yang saya bagikan ternyata bisa sangat berdampak.

Salah satu kisah yang membuat saya terharu adalah ketika ada sebuah perusahaan sedang menghadapi masalah besar dan berada dalam keterpurukan tapi secara perlahan mampu bangkit dan mendapat semangat baru setelah menonton video Spoken Word yang berjudul “Masihkah Aku Punya Harapan”. Kisah ini diceritakan langsung oleh pemiliknya kepada saya. Saya merasa senang sekali ketika karya saya bisa berdampak.

Seperti yang telah saya katakan bahwa jika ingin sukses di bidang apapun juga “You’ve got to Be Your Best Self” dan persisten. Semoga saya bisa terus berkontribusi dan berdampak positif melalui karya-karya saya. Jangan lupa mampir dan subscribe channel Youtube “Merry Riana”. Saya tunggu komentar positif dari Anda semua ya

 

Touching Hearts Changing Lives,
Merry Riana
Entrepreneur, Influencer & Educator
Tokoh Inspirasi Buku & Film ‘MERRY RIANA: Mimpi Sejuta Dolar’
TV Host ‘I’m Possible’ on Metro TV
Radio Host ‘The Merry Riana Show’ on Sonora Network
www.MerryRiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *