8 Hal yang Menghilangkan Lelah Saat Kesibukan Mendera Dirimu Setiap Harinya

Sebaiknya kamu sadar kesibukan akan menyudutkanmu pada dua hal, kegagalan atau kesuksesan menggapai cita-cita. Kalau boleh, satu hal lagi yang pasti didapat oleh kamu saat kesibukan melanda, yaitu kelelahan. Kabar baiknya, kamu tak perlu terus-terusan sibuk, kamu harus meluangkan waktu menghibur diri. Walau terasa sulit karena meluangkan waktu sejenak rasanya bagai mukjizat yang sulit diraih, baiknya kamu simak 10 hal ini biar hidup serasa menyenangkan walau kesibukan mendera setiap hari.

1. Di akhir pekan, jangan hanya beristirahat, tapi coba atur jadwal kerjamu lagi, entah cari hal yang baru atau sedikit mengurangi.

2. Menghadapi kesibukan perlu rencana, bukan hanya demi keteraturan, tapi biar semua pun terasa ringan, seperti saat mengerjakan skripsi yang tak kunjung selesai.

3. Kerja di manapun pasti ada deadline yang kadang tak masuk akal karena terlalu banyak, tapi semua kesibukan tetap terasa nikmat kalau saja pekerjaan itu tepat.

4. Saat gagal, tak ada salahnya berhenti sejenak dari ambisi, susun rencana satu per satu dengan tenang untuk mendaki menuju harapan.

5. Kadang kamu lupa dengan keinginan dan lupa-lupamu, hanya karena harapan sudah mengendalikan dirimu untuk sebuah pencapaian yang lebih tinggi lagi.

6. Dalam hal apapun kamu perlu berusaha maksimal tapi tak harus memaksakan diri di luar dari kemampuanmu sendiri.

7. Ada kalanya kamu sibuk membahagiakan orang lain, sementara dirimu sendiri lupa untuk bahagia, kamu perlu untuk selalu mengingat hal itu juga.

8. Berkumpul dengan teman atau keluarga jelas perlu, tapi kamu pun harus memilih-milih kesibukan bersama teman dan mengurangi yang sekiranya kurang berfaedah untukmu.

Masih akan terus sibuk dan tidak peduli dengan kesehatanmu? Berlama-lama dengan kejenuhan akibat kesibukan yang kamu alami setiap hari malah bikin stres, tak bisa berpikir santai dan malah bisa menghancurkan mimpimu. Kalau kamu punya cita-cita, namanya juga cita-cita harusnya kamu rangkai dengan rasa suka ria, kerja keras pun akan terasa lega jika dikerjakan dengan suka cita. Tidak ada orang yang mau gagal, mereka pasti akan berusaha keras demi cita-citanya, dan melupakan kebahagiaan saat dalam proses menggapai cita-cita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *