9 Youtuber Indonesia Yang Berpengaruh Bagi Anak Muda. Siapa Youtuber Favoritmu?

9 Youtuber Indonesia Yang Berpengaruh Bagi Anak Muda. Siapa Youtuber Favoritmu?

Anak muda itu cenderung mengikuti yang namanya trend. Kalau gak mengikuti trend, katanya bisa dibilang gak gaul atau kudet (kurang update). Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, membuat lebih mudah mendapatkan berbagai informasi.

Seperti saat ini, media yang sedang digandrungi anak muda, salah satunya adalah youtube. Dengan adanya youtube, membuat begitu banyak kreator bermunculan. Dan, sebagian dari mereka berhasil menjadi terkenal dan sukses.

Jika karya video seorang youtuber disukai, maka orang-orang bukan hanya melihatnya, tapi juga akan men-subscribe channel youtube dari youtuber tersebut demi untuk mendapatkan informasi terbaru. Tak tanggung-tanggung jumlah views dari sebuah video yang di-upload, bukan hanya ribuan, tapi bisa mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan. Wow!

Nah kalau begini, bukan tidak mungkin para youtuber tersebut bisa memberikan pengaruh kepada banyak orang, khususnya anak muda, kan?!

Lalu, siapa saja sih youtuber Indonesia yang bisa memberikan pengaruh bagi anak muda?

Ini dia 9 youtuber Indonesia yang berpengaruh bagi anak muda.

1. Raditya Dika

Berawal dari seorang penulis blog, lalu membuat novel, yang kala itu sangat terkenal dengan “Kambing Jantan”nya. Kini semakin dikenal karena youtube, pun membuat para pengikutnya tetap setia mengikuti kemana Raditya Dika menghasilkan karyanya. Vlogging tentang kehidupan sehari-hari Radit adalah salah satu kontennya.

2. Edho Zell

Konten yang dibuatnya lucu-lucu, seperti parodi, main game, dan tanya jawab. Ada juga vlog yang berisi tentang kesehariannya.

3. Skinnyindonesian24

Adalah kolaborasi da Lopez Brothers, yaitu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Konten yang dibuatnya bukan hanya yang bersifat komedi, tapi juga ada tips terkait edukasi. Bahkan ada juga salah satu wawancara dengan Presiden Jokowi.

4. Bayu Skak

Yang ini adalah youtuber asal Malang. Juga merupakan salah satu pemeran dalam sebuah film layar lebar bersama Raditya Dika, film yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop.

5. Tim2one ChandraLiow

Salah satu musik videonya “Gapapa Jelek Yang Penting Sombong” yang berkolaborasi dengan Devina Aureel, mencapai 8 juta views. Video-videonya bersifat menghibur, terlebih dengan kualitas video yang sangat baik.

6. Kevin Anggara

Usianya yang masih sangat muda, baru 19 tahun, tapi sudah digandrungi banyak anak muda, khususnya pelajar perempuan. Video-videonya bersifat lucu dan banyak menceritakan tentang kehidupan anak sekolah.

7. Reza Oktovian

Juga dikenal dengan Reza Arap Oktovian, mengisi channel youtubenya dengan video-video tentang game. Maka, banyak followernya yang adalah gamers juga.

8. Salshabilla Adriani (Salshabilla TV)

Kalau nama-nama yang disebutkan di atas adalah youtuber laki-laki, nah, untuk youtuber perempuan yang berpengaruh adalah Salshabilla. Beberapa kontennya youtubenya tentang turorial make-upcover lagu dan vlog.

9. Merry Riana

Lebih dikenal sebagai seorang motivator wanita nomor 1 di Indonesia dan Asia. Kini, untuk lebih bisa menjangkau lebih banyak orang, beliau pun membuat youtube channelnya sendiri. Jika selama ini kamu berpikiran kalau motivasi itu membosankan, disini Miss Merry membuat konten-konten yang seru dan bisa menyesuaikan dengan berbagai kalangan, khususnya anak muda.

Jadi, siapa youtuber yang berpengaruh buat kamu?

Kalau bisa yang pengaruhnya positif, ya! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *