Belajar dari Kasus Pembunuhan Perempuan di Tangsel oleh Kekasihnya. Deteksi Kekasih Berdarah Dingin Sebelum Terlambat

Kasus pembunuhan pada hari Minggu 3 Desember 2017 di Tangerang Selatan sempat menghebohkan netizen di social media. Perempuan bernama Siti Nurhayati berumur 22 tahun ini ditemukan tewas di rumahnya. Siti Nurhayati yang akrab dipanggil Nur ini tewas dengan bersimbah darah, terdapat bekas luka sayatan di bagian tubuhnya. Menurut saksi, ade korban bernama Nurleha berumur 14 tahun, Nur didatangi oleh kekasihnya yang bernama Ridwan dan membawa kabur motor kakaknya setelah membunuh sang kakak. Sampai detik ini masih belum jelas, faktor penyebab terjadinya pembunuhan yang dilakukan oleh Ridwan terhadap kekasihnya, Nur.

Kekerasan yang terjadi di kalangan remaja semakin pesat, banyaknya kekerasan yang dilakukan oleh sang kekasih hingga pembunuhan. Namun, terkadang banyak perempuan yang masih belum menyadarinya. Seharusnya, belajar dari kasus-kasus pembunuhan dan kekerasan sebelumnya untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya kepada sang kekasih. Berhati-hatilah bila kekasihmu memiliki ciri-ciri berdarah dingin. Belajar dari kasus ini, sebaiknya kamu perlu waspada ketika pasanganmu memiliki ciri-ciri seperti berikut.

1. Tidak pernah merasa bersalah

 

Photo Credit : Pinterest

Hati-hati ketika kekasihmu melakukan kesalahan namun enggan meminta maaf atau ketika kamu dan sekitarmu membutuhkan pertolongan namun kekasihmu seperti tidak menghiraukan. Seseorang yang berdarah dingin cenderung tidak memiliki empati hingga tidak peduli pada lingkungannya. Maka berhati-hatilah ketika kekasihmu selalu merasa tidak bersalah ketika dia melakukan kesalahan terhadapmu.

2. Menjadi parasit

 

Photo Credit : Soul Vibe

Berhati-hatilah ketika kekasih sangat ketergantungan denganmu, apapun harus dilakukan bersama kamu termasuk masalah keuangan. Seseorang berdarah dingin biasanya memanfaatkan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya. Ketika kekasihmu lebih agresif tentang uang yang kamu miliki dan terlalu egois ingin mengekploitasi dirimu, berhati-hatilah karena ketika dia merasa terancam saat akan kehilangan dirimu, dia tidak segan-segan menyakiti orang lain bahkan kekasihnya yaitu kamu.

3. Tidak dapat mengontrol perilaku

 

Photo Credit : U24.ru

Jika pasanganmu memiliki sifat tempramental hingga tidak mampu mengontrol dirinya sendiri maka berhati-hatilah. Seseorang berdarah dingin biasanya memiliki perilaku yang mudah sekali marah, suka mencaci maki orang lain, agresif dan suka mengancam. Waspadailah ketika pasanganmu tidak mampu mengendalikan emosi dan kemarahannya, tidak ada salahnya kamu cepat bertindak dengan menghubungi psikiater sebelum terlambat.

4. Enggan mencintai lingkungannya

 

Photo Credit : LinkedIn

Kamu harus lebih selektif ketika melihat kekasihmu, seseorang yang berdarah dingin cenderung memiliki perasaan kurang empati pada lingkungannya termasuk keluarganya sendiri. Ketika kekasihmu ingin selalu bersamamu, cobalah lebih teliti. Apakah kekasihmu hanya ketergantungan dengan dirimu atau dia benar-benar mencintai kamu? Ingat, orang berdarah dingin cenderung tidak memiliki rasa kasih sayang sehingga dia tega melakukan kekerasan tanpa rasa bersalah. Jika kekasihmu sangat cuek terhadap keluarganya hingga tidak peduli dengan orang tuanya yang sedang sakit, coba lebih diteliti apakah kekasihmu salah satu orang yang berdarah dingin?

5. Memiliki masa lalu yang buruk

 

Photo Credit : Presbyterian Support East Coast

Masa lalu yang buruk adalah hal biasa, namun harus diperhatikan ketika kamu memiliki kekasih yang berlatar belakang broken home atau memiliki kisah kekerasan dalam hidupnya sewaktu kecil. Hal ini sangat berpengaruh pada gangguan mental yang terbentuk pada diri kekasihmu. Coba lebih peduli dan minta pendamping dari psikiater untuk melihat seberapa besar trauma psikis yang ada dalam dirinya, Sehingga kamu lebih mudah untuk mempelajari cara penyembuhan trauma yang ada pada diri kekasihmu.

Memang, seseorang berdarah dingin cenderung terlihat seperti orang normal lainnya. Mereka lebih banyak belajar ketika orang lain sudah mengetahui keberadaan dirinya. Jadi, selalu waspada ketika kekasihmu memiliki ciri-ciri seperti di atas. Selalu waspada dan semoga bisa membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *