3 Bisnis Rumahan dengan Hanya Bermodal Smartphone

Bagi kamu yang ingin memulai usaha dan tak punya modal untuk buat toko, sewa toko, buat outlet dan semacanya, tak perlu risau lagi. Dengan kemajuan teknologi apa sih yang tak bisa dilakukan? Hanya bermodal smartphone saja saat ini kamu bisa memulai bisnis bermodal kecil.

Jika selama ini smartphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi atau digunakan untuk mengakses sosial media, maka kini saatnya kamu memanfaatkan smartphone untuk mendapatkan uang.

Bagaimana cara mendapatkan uang melalui smartphone? Mungkin pertanyaan tersebut biasa dilontarkan bagi yang masih awam dengan bisnis online. Untuk memulai bisnis dengan bermodalkan smartphone tidak membutuhkan biaya besar. Kamu hanya perlu mempersiapkan data untuk mengakses internet. Nah, usaha apa yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone?

1. Jual Pulsa

 

Photo Credit: Kudo

Bisnis jual pulsa memiliki potensi keuntungan yang besar, walaupun yang didapat tiap transaksi terbilang kecil. Namun jika jumlah pelanggang semakin banyak, maka keuntungan kecil bisa terakumulasi menjadi besar. Jenis pulsa yang bisa kamu jual misalnya pulsa listrik pra bayar, listrik pasca bayar, pulsa HP, dan kuota data.

2. Dropship

 

Photo Credit: Peluang bisnis dropshipping

Bagi kamu yang masih awam apa itu dropship, dropship adalah sejenis bisnis yang dilakukan dengan cara memasarkan produk orang lain. Misalnya ada perusahaan yang menjual baju, kamu bisa menawarkan diri untuk menjadi agen dalam memasarkan produknya. Harga yang ditawarkan kepada agen biasanya lebih murah. Cara memasarkan barang bisa kamu lakukan melalui media sosial atau menawarkan langsung pada lingkungan sekitar.

3. Toko Online

 

Photo Credit: Sasyachi

Toko online saat ini memiliki prospek yang sangat cerah sebab tiap tahun jumlah orang yang mengakses internet semakin bertambah. Untuk membuat toko online tidak susah, cukup join di beberapa website penyedia toko bagi yang ingin berjualan secara online seperti Bukalapak, Tokopedia dan OLX.

Nah, itulah beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk memulai usaha rumahan dengan bermodalkan smartphone. Sudah punya gambaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *