5 Pelajaran Berharga dari Kisah Seorang Tukang Ledeng

Dalam hidup ini, kita bisa memetik pelajaran berharga dari manapun dan dari siapapun. Ada sebuah kisah menarik dari pengalaman seorang tukang ledeng, di Amerika sana. Pada suatu hari, salah seorang pimpinan perusahaan mobil mewah Mercedez Benz—sebut saja Tuan Benz, sedang mengalami masalah dengan kran airnya. Kemudian, seorang kawan Tuan Benz menawarkan kontak telpon seorang tukang ledeng langganannya. Menurut kawannya itu, tukang ledeng ini bisa diandalkan. Singkat cerita Tuan Benz merasa puas dengan hasil kerja tukang ledeng itu. Menurutnya, hasil kerja si tukang ledeng ini bagus dan pelayanannya sungguh ramah. Akhir cerita, si tukang ledeng pun diangkat menjadi pegawai. Dengan posisi sebagai General Manager Customer Satisfaction dan Public Relation di Perusahan Mercedez Benz. Kisah ini adalah kisah nyata, tukang ledeng itu bernama Christoper L Junior. Dari kisah nyata yang sungguh inspiratif ini, setidaknya kita bisa belajar 5 hal penting. Berikut ini adalah paparannya:

1. Sikap Ramah

photo credit: marketingdonut

Saat dihubungi, si tukang ledeng mengaku bahwa saat ini sedang banyak pekerjaan sehingga ia baru bisa memperbaiki kran air Tuan Benz dua hari lagi. Tuan Benz sepakat, ia rela menunggu. Keesokan harinya, si tukang ledeng menghubungi Tuan Benz untuk mengucapkan terima kasih karena berkenan menunggu satu hari lagi. Tuan Benz terkesima dengan keramahan dan pelayanan si tukang ledeng. Si tukang ledeng berusaha sebisa mungkin untuk bersikap ramah pada kliennya saat ditelpon. Keramahan adalah salah satu kunci untuk memuaskan pelanggan.

2. Cepat Tanggap

photo credit: gofaztrack

Ketika si tukang ledeng membuat janji, ia langsung tanggap dengan menghubungi Tuan Benz sebelum hari dijanjikan. Cepat tanggap merupakan salah satu nilai plus dalam pelayanan. Karena, dengan ketanggapan, pelanggan merasa dihargai.

3. Serius dan Profesional

photo credit: blogspot

Si tukang ledeng serius dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Meskipun hanya sebagai seorang tukang ledeng. Sebab, apapun yang dikerjakan dengan keseriusan akan selalu berakhir dengan baik.

4. Jujur

photo credit: evoscience

Ketika memperbaiki kran air di rumah Tuan Benz, ia bekerja dengan baik dan jujur. Sehingga Tuan Benz percaya dengan hasil kerjanya.

5. Mencintai Pekerjaan

photo credit: detik

Apapun pekerjaannya, kamu harus mencintainya. Barangkali itulah yang dipercayai oleh si tukang ledeng. Ia selalu menjalani pekerjaannya dengan cinta. Alhasil, ia menuai buahnya ketika direkrut sebagai pegawai dengan jabatan tinggi di perusahaan Mercedez Benz.

Ingin tetap menjadi diri sendiri namun dalam konteks yang “lebih baik” kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini

Read more..

Berikut tadi adalah beberapa pelajaran yang bisa kita petik dari kisah sang tukang ledeng. Akhirnya kita bisa belajar bahwa pekerjaan apapun, apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh, akan menuai hasil yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *