5 YouTuber Asing Mencicipi Kuliner Indonesia, Apa Kata Mereka?

Indonesia memang miniatur surga, tempat keindahan alam dan makanan lezat berkumpul memanjakan lidah. Tak hanya memikat warga lokal, para foodies dunia pun mengakuinya. Lewat channel YouTube milik mereka, kekaguman tentang masakan Indonesia seakan tiada habisnya. Simak yuk cerita mereka seputar kuliner Indonesia!

The Fung Brothers

Duo rapper dan YouTuber bersaudara asal Amerika, Andrew Fung dan David Fung menamai diri mereka sebagai The Fung Brothers yang gemar mencicipi segala jenis kuliner di Amerika dan Asia. Gayanya yang unik dan asyik membuat hidangan yang di-review semakin menarik. Di Indonesia sendiri The Fung Brothers makin dikenal setelah mempopulerkan cara menikmati Indomie secara tidak biasa. Selain itu, minuman dan makanan Indonesia pun pernah mereka cicipi seperti kopi, soda gembira, es campur, nasi goreng, pempek, dan rendang. Hasilnya? Mereka harus menahan nafas berkali-kali sebab kelezatan kuliner Indonesia sulit ditandingi.

Mark Wiens

Pria asal Arizona yang menikahi gadis Thai dan bermukim di Negeri Gajah Putih ini telah menjelajahi banyak negara untuk mencoba cita rasa asli mereka. Saat kunjungannya ke Indonesia, Mark Wiens mencicipi beragam jajanan lokal dan aneka hidangan berat seperti nasi padang, coto, nasi uduk, konro, dan masih banyak lagi. Ekspresi wajahnya yang khas berkali-kali menyiratkan bahwa ia sangat menikmati hidangannya. Bahkan, ia mengungkapkan jika nasi padang adalah salah satu masakan terlezat di dunia.

Luke Nguyen

Luke Nguyen adalah juri tamu Master Chef Australia sekaligus pembawa acara Luke Nguyen’s Street Food Asia. Dalam programnya, ia menelusuri street food Jakarta hingga hidangan utama seperti nasi uduk, sate, ketoprak, mie ayam, gado-gado, dan ayam penyet. Menurutnya, makanan di Jakarta tercipta dari proses yang panjang sehingga menghasilkan cita rasa yang luar biasa.

Sacha Stevenson


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *