6 Cara Terbaik Merayakan Ulang Tahun

Dikit lagi kamu ulang tahun? Bingung mau merayakannya seperti apa tanpa harus party besar-besaran atau mengeluarkan uang yang banyak? Kebanyakan orang di saat ulang tahun tidak mau merayakannya sama dengan tahun kemarin atau sama dengan hari-hari biasanya. Jadi buat kamu yang mau merayakan hari special ini dengan cara yang berbeda, berikut ada beberapa ide untuk merayakan ulang tahun baik sendiri, bersama teman atau keluarga.

1. Say thanks

Photo Credit: familyfriendpoems

Ulang tahun merupakan hari penting bagi setiap orang. Ulang tahun juga merupakan hari dimana seseorang lahir dan satu keluarga menyambut anak itu dalam kehidupan mereka. Maka dari itu penting sekali untuk merayakan ulang tahun kamu dengan pertama-tama mengucap syukur. Tidak hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi juga kepada kedua orang tuamu yang telah menjaga, membimbing, dan memelihara kamu sampai saat ini.

2. Charity

Photo Credit: mallaigleisure

Cara lain untuk mengucap syukur dan merayakan ulang tahunmu dengan berbeda adalah melakukan charity atau amal. Kamu bisa memulai mengumpulkan uang dari sebulan sebelum kamu ulang tahun dan ajak beberapa orang, seperti teman dan keluarga. Percayalah hari ulang tahunmu akan terasa berbeda dan hal ini tidak mungkin bisa kamu lupakan.

3. Me day

Photo Credit: ifeelokay

Karena hari ulang tahun ibaratnya kamu adalah ratu dalam sehari. Bisa kamu jadikan hari itu adalah ‘me day’-nya kamu, dengan merawat diri. Kamu tidak bisa pungkiri di hari ulang tahun umurmu bertambah, dan menjadikan kamu semakin tua. Maka dari itu penting untuk kamu mencintai diri dan badan kamu. Lewat olahraga pagi, pergi ke dokter check up kesehatan, dan makan makanan yang sehat, kamu bisa menjaga dirimu secara fisik dan mental.

4. Bucket List

Photo Credit: witandwhistle

Mungkin tahun kemarin kamu sudah menulis list-list yang ingin kamu lakukan pada tahun ini. Biar di hari ulang tahun ini kamu bisa melakukan setiap list yang ada. Rayakan ulang tahunmu seperti tidak ada hari besok. Merayakannya dengan melakukan segala sesuatu yang sudah kamu tulis dan inginkan adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan.

5. Going trip with friends

Photo Credit: pexels

Cara lain merayakan di hari ulang tahun adalah dengan pergi jalan-jalan bersama teman-teman. Kamu bisa pergi dengan menggunakan bis bersama teman-temanmu ke luar kota. Nginap beberapa malam dengan menyewa tempat. Selain bisa refreshing, kamu bisa melakukan hal yang belum pernah kamu lakukan. Selain itu kamu memiliki pengalaman dan memori baru bersama dengan teman kamu. Percayalah ini akan menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan.

6. Celebrate with family

Photo Credit: Avocados From Mexico

Tidak cukup jika tidak merayakan ulang tahun dengan keluarga. Walaupun simpel hanya dengan brunch atau dinner, pasti ini juga bagian yang tidak terlupakan. Kamu bisa merasakan kehangatan dan cinta dari keluarga. Selain itu kamu bisa memilih mau makan di restoran, atau dari awal kamu dan keluarga mau masak bersama-sama supaya lebih terasa kekeluargaannya.

Beberapa cara merayakan di atas bisa buat hari ulang tahun kamu lebih bermakna dan berbeda dari biasanya. Semoga di hari ulang tahun kamu bisa merasakan lebih betapa penting hidupmu dan banyak orang yang mencintai kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *