6 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sahabat Sejatinya

Manusia tidak bisa hidup sendiri karena ia bersifat makhluk sosial. Maka dari itu setiap orang membutuhkan teman. Dari banyaknya teman-teman yang dimiliki, sangat beruntunglah jika salah satu di antara mereka merupakan sahabat atau teman dekat. Apa sih perbedaan teman biasa dengan sahabat?

Kamu pasti juga punya teman dekat yang selalu bersama-sama. Kamu tahu segalanya tentang dia, sama halnya dia juga tahu tentang kamu. Tapi kamu yakin udah benar-benar menjadi sahabat sejatinya? Cek 6 tanda ini dan pastikan kamu memang sudah menjadi sahabat sejatinya.

1. Kamu tahu segala informasi tentang dia

Photo Credit: Pinterest

Seorang sahabat sejati tidak hanya sekedar tahu nama dan tanggal lahir sahabatnya saja. Kalau kamu benar-benar teman dekatnya pasti kamu tahu mengenai segala sisi tentang dia. Dari sisi keluarganya, pacarnya, sekolah atau kuliahnya, sampai keinginan dia di masa depan juga pasti kamu tahu. Karena dalam persahabatan tidak ada yang ditutup-tutupi dan selalu terbuka satu sama lain.

2. Kamu gak jaim atau malu-malu

Photo Credit: weheartit

Punya sahabat itu sama dengan kamu jadi dua wujudnya. Awalnya kamu yang sendiri takut dan jaim untuk melakukan sesuatu, tapi karena sudah punya sahabat kamu bisa melakukan itu bareng-bareng sama dia. Gak takut orang lain mau bilang apa, kamu dan sahabat kamu akan tetap melakukannya, yang penting itu bisa jadi memori yang indah buat persahabat kamu.

3. Kamu berani menegur jika ia sudah salah jalan

Photo Credit: Pinterest

Kalau kamu sahabat sejati, kamu pasti sayang sama dia seperti saudara kandung sendiri. Maka dari itu kamu gak segan-segan untuk menengur dia kalau dia melakukan kesalahan, atau bisa buat dia terjerumus ke hal-hal yang tidak benar. Selama kamu bermaksud yang terbaik buat sahabat kamu itu, gak apa-apa jika kamu harus mengungkapkan pendapat kamu.

4. Memberi ruang

Photo Credit: Favim

Dia memang sahabat kamu, tapi bukan berarti dia tidak bisa punya teman lain kan? Dia itu sahabat kamu, bukan pacar kamu. Sahabat yang sejati gak akan ngambek atau marah kalau misalkan dia gak bisa ketemuan sama kamu, tapi pergi sam temennya yang lain. Kamu gak harus selalu meminta dia untuk pergi bersama-sama kamu kapan pun dan di mana pun. Kalau kamu sahabat sejatinya, kamu akan biarkan dia punya waktu buat dirinya sendiri.

5. Tanpa harus bicara kamu tahu perasaan dia

Photo Credit: Pinterest

Seorang sahabat selalu bersedia untuk menjadi tempat curahan hati. Tapi sometimes, tanpa perlu ia menceritakan semuanya, kamu sudah tahu apa yang lagi dia rasakan dan alami. Kamu juga tahu bagaimana cara yang tepat untuk menghibur dia.

6. Sahabat sejati rela berkorban

Photo Credit: RapidLeaks

Kalau kamu sahabat sejatinya, kamu pasti rela mengorbankan banyak hal untuk dia. Dari mulai waktu kamu, yang mungkin kamu bisa tidur atau pergi sama keluarga, tapi karena dia lagi butuh tempat curhat, kamu berikan waktu itu buat dia. Kamu juga rela mengorbankan perasaan kamu. Di mana saat dia lagi curhat padahal kamu juga lagi ada beban, tapi kamu biarkan dia lebih dahulu yang cerita.

Jadi kamu sudah benar jadi seorang sahabat yang sejati? Yang terpenting adalah kamu menikmati kebersamaan dengan sahabat kamu, karena bersama dia, kamu menaruh rasa peduli, kasih dan harapan. spread the love 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *