Apakah Kamu Termasuk Generasi Milenial?? Pastikan Kamu Tahu Bagaimana Menjadi Seorang Milenial Yang Baik..

1.Melek Teknologi

Photocredit: Arah

Bisa dibilang generasi milenial adalah generasi yang lahir ketika perkembangan teknologi terjadi. Semua hal yang serba teknologi membuat generasi ini menjadi melek akan teknologi. Gunakan teknologi untuk membantu pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah dan efisien bukannya malah membuat tambah malas bergerak yaa…

2.Milenial Mempunyai Media Sosial

Photocredit: SindoNews

Siapa yang di era sekarang tidak mempunyai media sosial? Bisa dipastikan generasi milenial memiliki media sosial entah itu; facebook, instagram, twitter, youtube ataupun path. Banyak informasi atau apa pun juga yang diambil dari media sosial. Bijaklah dalam menggunakan media sosial, gunakan untuk menambah wawasan atau hal yang baik lainnya.

3.Banyak Melakukan Transaksi Secara Cashless

Photocredit: Shutterstock

Hidup di era modern membuat banyak transaksi yang menggunakan kartu seperti kartu kredit, debit, ataupun dapat menggunakan e-money saat membayar tiket masuk tol ataupun saat membeli tiket kereta. Namun walaupun tidak selalu membutuhkan uang cash ketika berbelanja, bijaklah dalam membelanjakan uang kita.

4.Persaingan Yang Ketat Dalam Hal Pendidikan dan Pekerjaan

Photocredit: WordPress

Generasi Milenial mempunyai tantangan dalam persaingan pendidikan dan pekerjaan yang lebih kompetitif. Oleh sebab itu generasi ini diharapkan dapat mempersiapkan skill dan kemampuan baik prestasi akademis ataupun non akademis.

5.Mempunyai Gaya Hidup Yang Hedonis

Photocredit: Bintang

Banyak terpengaruh dari media sosial yang mempengaruhi pada gaya hidup para milenial. Gaya hidup yang sering di posting di media sosial membuat generasi milenial menjadi lebih suka memamerkan materi. Mulai sekarang kurangi gaya hidup yang mulai boros ya..

6.Tidak Bisa Hidup Tanpa Gadget

Photocredit: TribunNews

Bagaikan sesuatu hal yang paling tidak bisa dilepaskan dan dipisahkan dalam hidup milenial. Kemana pun dan kapan pun tidak boleh lupa membawa gadget. Jangan lupakan untuk bersosialisasi bukan hanya dengan gadget saja.

7.Nilai Sosial Yang Mulai Bergeser

Photocredit: Eventzero

Akibat masuknya pengaruh budaya Barat baik dari tayangan tv, dvd ataupun dari film-film banyak mempengaruhi pada nilai-nilai sosial yang seharusnya kita junjung tinggi seperti kesopanan dalam berperilaku ataupun dalam hal berpakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *