Ingin Membaca Buku Dengan Tenang dan Nyaman?? Kamu Bisa Datangi 5 Tempat Berikut Ini!

1.Little Wings Cafe & Library

PhotoCredit: MerahPutih

Kalau kamu mengunjungi tempat ini kamu akan berasa seperti di rumah sendiri. Suasana cozy dan vintage terpancar dari tempat ini. Dari depan bangunan ini berbentuk rumah tua dengan mengusung konsep yang terbilang vintage dan dihiasi dengan kesan girly. Kafe ini terletak di Jalan Cigadung Raya Barat No.2 Bandung. Little Wings Cafe merupakan kafe yang berdiri di bangunan tiga lantai. Setiap lantainya mempunyai konsep yang unik. Untuk lantai pertama mempunyai konsep girly terdapat boneka teddy bear dilantai ini, kemudian lantai dua dengan konsep vintage dengan dekorasi kursi-kursi di lantai kedua ditata dengan beragam konsep. Ada yang seperti dapur, ruang kerja, dan diberi hiasan-hiasan bernuansa vintage. Dan lantai ketiga konsepnya lebih seperti kamar. Dengan begitu, pengunjung akan merasa seperti di rumah sendiri. Ada tempat tidur single yang diletakkan di pojok ruangan. Memang sengaja didesain agar mirip seperti kamar tidur. Ditempat ini juga biasa dipakai untuk fotografi prewedding.

2. Zoe Cafe

PhotoCredit: KulinerPanduanWisata

Nama Zoe sendiri adalah singkatan dari Zone of Entertainment and Education. Ditempat ini kita tidak hanya akan menambah wawasan dari 40 ribu koleksi bukunya mulai dari novel hingga komik, tapi juga bisa mengisi perut dengan ragam makanan menggugah selera. Mulai dari macam-macam pizza, steak, salad, nasi goreng, mie rebus, pempek, hingga aneka jus dan kopi. Zoe cafe terletak di Jalan Pagar Gunung 3, Bandung (dekat kampus Unpad Dipati Ukur). Tempatnya yang strategis di pusat kota membuat tempat ini lebih mudah untuk ditemukan.

3. Kineruku

PhotoCredit: Kineruku

Kineruku didirikan tanggal 29 Maret 2003 (pada awal berdiri bernama Rumah Buku). Namun pada akhir 2009 namanya berubah menjadi Rumah Buku/Kineruku, dan mulai Januari 2012 hingga kini namanya resmi menjadi Kineruku. Selain menyewakan buku/musik/film, Kineruku juga menjual buku dan menerima kerjasama titip-jual dengan penerbit-penerbit lokal dan nasional, meliputi buku, majalah, juga produk stationary dan merchandise seperti handmade notebooks, stiker, totebags, dsb; juga label-label rekaman meliputi CD album penuh, single, maupun EP. Tersedia juga beberapa vinyl/piringan hitam/plat impor maupun lokal. Terletak di jalan Hegarmanah 52, Bandung.

4. Bale Pustaka

PhotoCredit: Info Bandung

Merupakan perpustakaan yang menyediakan ruangan yang nyaman dengan dilengkapi ruangan audio-visual. Perpustakaan ini satu komplek dengan pastoral keuskupan di Jalan Jawa no 6, Bandung. Memiliki lebih dari 9000 buku dari disiplin ilmu dan 300 koleksi film. Bale Pustaka memperbolehkan para pengunjungnya untuk meminjam buku untuk maksimal 2 minggu peminjaman, setelah mendaftarkan diri menjadi anggota. Di Perpustakaan ini sering dipakai oleh anak-anak muda untuk bertukar pendapat tentang film, nonton bareng film, ataupun menonton drama yang dipentaskan. Menarik yaa..

5. Perpustakaan Gedung Merdeka

PhotoCredit: MuseumAsiaAfrika

Perpustakaan ini terletak di belakang Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung dan masih menjadi bagian dari museum konferensi Asia Afrika. Terasa oldies ketika memasuki tempat ini karena masih dalam kawasan sejarah Gedung Merdeka. Terletak ditempat yang sangat strategis, karena hanya berseberangan dengan alun-alun Bandung. Perpustakaan ini menyediakan berbagai koleksi buku sosial, politik, sejarah, dan ilmu pengetahuan lainnya.

Generasi milenial saat ini menjadi bahan pembicaraan karena dianggap generasi ini adalah generasi yang istimewa, hal tersebut terjadi karena …

Read more..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *