Kecantikan Paripurna! Inilah 10 Potret Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016 Saat Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Bangkok – Thailand

Ariska Putri Pertiwi tercatat sebagai perempuan Indonesia pertama yang mampu memenangi kontes kecantikan bertaraf dunia lewat Miss Grand International 2016. Ia lahir di Lhokseumawe, 13 Januari 1995 dan masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara. Sebelum menjuarai kontes kecantikan dunia yang berkantor di Bangkok – Thailand tersebut, Ariska merupakan Runner Up III Puteri Indonesia 2016 dan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016. Ia dimahkotai gelar Miss Grand International 2016 setelah mengalahkan gadis-gadis tercantik di seluruh dunia melalui perhelatan final di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada tanggal 25 Oktober 2016. Saat malam keberuntungan, Ariska mengenakan gaun bertema “”Allure Garuda”” karya Anaz Khairunnas dan national costume bertajuk “”Royal Sigokh”” karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval yang juga mendapat gelar sebagai Best National Costume.

Nah, selama menjabat tugas sebagai duta perdamaian dunia tersebut, Ariska telah banyak mengunjungi berbagai negara untuk menunaikan tugasnya serta lebih banyak tinggal di Bangkok – Thailand di mana ‘markas’ Miss Grand International berada. Saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Bangkok – Thailand (17/8), Ariska pun turut hadir sebagai salah satu tamu kehormatan yang menyita banyak perhatian. Seperti apa potret kecantikan Miss Grand International 2016 dalam balutan kebaya bertema merah putih? Inilah 10 potret yang mengabadikan kecantikan paripurna seorang Queen Ariska!

1. Pagi hari itu, Ariska tampil cantik mengenakan kebaya rancangan Intan Avantie bernuansa merah dengan hiasan bunga mawar segar pada sanggulnya. Ariska adalah representasi ‘Kartini Millenial’ yang patut kita banggakan.

Photo Credit: Miss Grand International

2. Tak hanya cantik, muda, enerjik dan pintar, Ariska adalah sosok puteri Indonesia yang benar-benar ramah dan mudah berbaur dengan siapa saja.

Photo Credit: Miss Grand International

3. Senyumnya tak henti mengembang seolah menambah kecantikannya yang susah terbantahkan. Kali ini, Ariska berada dalam satu frame bersama Duta Besar Indonesia untuk Thailand, H.E. Mr. Ahmad Rusdi beserta istri.

Photo Credit: Miss Grand International

4. Selama jalannya upacara, Ariska nampak khidmat dan larut dalam suasana. Meski jauh di negeri orang, rasa nasionalisme tak pernah padam.

Photo Credit: Miss Grand International

5. Usai prosesi upacara, Ariska nampak berbaur dengan tamu-tamu kehormatan lainnya. Lagi-lagi, senyumnya tak pernah lekang.

Photo Credit: Miss Grand International

6. Lihat senyumnya dari samping yang diambil secara candid! Kecantikannya tak terbantahkan dan seolah makin terpancar di tengah cuaca yang cerah.

Photo Credit: Miss Grand International

7. Selain berfoto bersama tamu-tamu kehormatan, Ariska juga sempat mengabadikan momen bersama petugas pengibar bendera. Duh, selain cantik, tingginya pun menjulang!

8. Ramah dan hangatnya pribadi Ariska juga tercermin dari kesediaannya melayani permintaan foto bersama dari para WNI di sana.

Photo Credit: Miss Grand International

9. Setelah menghadiri upacara peringatan kemerdekaan RI ke-72 di KBRI Bangkok, Ariska juga menjadi tamu kehormatan dalam pesta resepsi di Siam Kempinski Bangkok Hotel. Malam itu, ia masih tampil cantik dengan balutan kebaya dari Intan Avantie.

Photo Credit: Miss Grand International

10. Lihat! Para penggemar Queen Ariska yang merupakan ibu-ibu pejabat RI di Thailand pun tak mau ketinggalan foto bersama. Mereka nampak antusias menyambut puteri kebanggaan Indonesia.

Photo Credit: Miss Grand International

Seorang Ariska Putri Pertiwi telah membuktikan bahwa kualitas generasi muda Indonesia tak bisa diremehkan dan saatnya menjadi sorotan di panggung-panggung dunia. Selamat ulang tahun Indonesia, semoga lahir lebih banyak Ariska-Ariska lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *