Long Weekend? Temukan 4 Pantai Cantik yang Tersembunyi di Yogyakarta

Sebentar lagi long weekend akan tiba…

Apakah kamu sudah menyiapkan rencana mau pergi liburan kemana kah di long weekend kali ini?

Kalau belum, kamu bisa loh mampir ke salah satu kota yang selalu bikin kangen, kota mana sih itu?

Pasti kamu akan setuju kalau saya mengatakan kota yang bikin kangen itu ya Yogyakarta. 🙂

Salah satu hal yang bikin saya dan kamu kangen dengan Yogyakarta adalah keindahan alamnya, bahkan saya sendiri yang pernah tinggal di Jogja selama 4 tahun, tidak akan pernah bosan untuk menikmati keindahan alam di Yogyakarta.

Banyak keindahan alam yang bisa kamu nikmati di Yogyakarta, baik itu gunung, sungai, waduk, pantai dan sebagainya.

Kali ini saya akan membahas 4 pantai cantik yang tersembunyi di Yogyakarta yang bisa membuat kamu berpikir, “”ini di Yogya apa di Bali ya?””

Yuk lihat 4 pantai mana kah itu dan semoga ini bisa dijadikan referensi kamu ya apabila kamu ingin liburan di Yogyakarta long weekend ini.

1. Pantai Pok Tunggal

sumber : lookjogja.blogspot

Salah satu pantai yang pernah saya kunjungi ketika saya masih menetap di Yogyakarta adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal terletak di Kabupaten Gunung Kidul, dan pantai ini berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung.

Apa sih yang membuat saya menyebutkan Pantai Pok Tunggal ini sebagai salah satu pantai yang tersembunyi. Untuk menuju Pantai Pok Tunggal ini kamu membutuhkan tenaga ekstra karena jalannya sempit, berkelok-kelok dan agak terjal. Sekejap adrenalin berdesir ketika melewati tikungan dengan karang besar yang menjorok di atas kepala.

Lepas dari perjalanan yang mendebarkan, sebuah pemandangan cantik pun terbentang di depan mata. Hamparan pantai pasir putih dengan ombak biru yang menghempas seolah menjadi penawar lelah setelah menyusuri jalan sempit bebatuan tadi. Terlihat beberapa remaja yang asyik bermain ombak pantai sambil sesekali bergaya di depan kamera. Sebatang pohon Duras tumbuh rindang di bibir pantai dan menjadi ikon pantai ini.

2. Pantai Sadranan

sumber : piknikasik

Kamu ingin snorkeling di pantai selatan Yogyakarta?

Berarti kamu harus pergi ke Pantai Sadranan, pantai yang lokasinya agak tersembunyi ini diapit antara Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong.

Kamu bisa menikmati keindahan pasir putih Pantai Sadranan dan beningnya lautan dengan senjanya yang mempesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beraneka ragam. Tapi ingat, ada waktu yang tepat untuk kamu apabila kamu ingin snorkeling, yaitu di pagi hari dan di sore hari (ketika laut sedang surut).

3. Pantai Jogan

sumber : telusurindonesia

Diapit tebing-tebing tinggi khas pegunungan kapur, Pantai Jogan bak peraduan, tempat air sungai turun gunung menemui ombak yang pulang melaut. Dari puluhan pantai yang berserak di sepanjang 71 kilometer pesisir Gunungkidul, Pantai Jogan menempati posisi istimewa karena keberadaan air terjun yang langsung jatuh dari atas tebing ke bibir laut.

Pantai Jogan adalah pemberi kesegaran, laksana oase di luasnya hamparan pantai pasir putih Gunungkidul.

4. Pantai Wediombo

sumber : kotajogja

Kamu ingin menikmati bintang di malam hari di Yogyakarta? Kamu bisa menginap dan mendirikan tenda di Pantai Wediombo.

Selain panorama pantai yang mengagumkan, Wediombo juga menawarkan pengalaman wisata unik, bahkan ekstrim, yaitu memancing di ketinggian bukit karang.

Nah, apakah kamu sudah ingin mengepak koper kamu dan siap-siap untuk pergi ke Yogyakarta?

Yuk kita berangkat. 🙂

-HE-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *