Peduli Palu dan Donggala, Ini yang Dilakukan Miss Merry Riana Saat Terjun Langsung ke Daerah Petobo

Indonesia kembali berduka, pada hari Jumat, 29 September 2018, Palu dan Donggala mengalami bencana gempa dan tsunami yang menewaskan lebih dari 1200 orang dan lebih dari 100 orang hilang. Salah satunya adalah Petobo, yang paling terkena dampak fenomena likuifaksi.

Hal inilah yang membuat Miss Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, and Educator) mengunjungi daerah Petobo pada selasa 16 Oktober 2018 lalu, untuk memberi semangat dan kekuatan. “Banyak kisah dan cerita mengharukan ketika saya berkunjung ke Petobo dan berbincang-bincang dengan warga yang selamat. Mereka mulai menata hidup kembali, walaupun luka masih dihati.” Ujar Ms Merry Riana di akun Instagram-nya.

Ms Merry pun berkunjung ke simbol kota Palu, Jembatan Kuning, yang begitu megah dan kokoh. Namun kini telah luluh lantak akibat diterjang gempa dan tsunami. “Tapi bagi saya ini justru jadi simbol kebangkitan kita bersama” Ujar Ms Merry yang tidak berhenti memberikan kekuatan untuk warga Palu di akun Instagram-nya.

Tidak hanya terjun langsung dan memberikan barang-barang kebutuhan, Ms Merry punya cara tersendiri untuk membuat masyarakat yang mengalami musibah di Palu, bisa menjadi kuat dan terus bangkit dengan mempersembahkan sebuah pesan melalui video “KETIKA KAMU BERTANYA KENAPA INI HARUS TERJADI.”

“Bencana yang terjadi memang kuat dan menghancurkan. Tapi hati dan semangatmu jauh lebih kuat dan tidak bisa dikalahkan” Ungkap Ms Merry di video YouTube terbarunya bisa dilihat di link berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=wkXuyF6oyOQ

Menjadi sosok inspiratif yang tidak berhenti memberi dukungan, membuat warga Palu menjadi sangat antusias ketika Ms Merry terjun langsung ke pasar dan pengungsian untuk melihat aktivitas masyarakat Palu yang sudah mulai kembali normal.

Namun, dibalik itu semua, banyak cerita dan kenangan kota Palu yang tertanam di hati Ms Merry. Satu bulan sebelumnya pun, Ms Merry juga baru saja mengisi seminar di kota Palu. Bahkan 4 tahun lalu, Miss Merry sempat mengabadikan foto di Masjid Terapung yang kini porak poranda akibat gempa.

“Saya mungkin tidak punya jawaban atas semua pertanyaanmu, saya pun tidak tahu mengapa semua ini terjadi. Tetapi saya tahu bahwa kamu sanggup untuk melaluinya” Ujar Ms Merry di dalam video YouTube-nya.

Dan pesan inspiratif bisa kamu lihat di https://www.youtube.com/watch?v=wkXuyF6oyOQ

Touching Hearts Changing Lives,
Letta Diva
Content Writer
Merry Riana Indonesia
Telp : 021 501 00576
SMS / WA : 0852 1994 2921
www.MerryRiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *